Jumat, 11 Juli 2014

Otomotif


Yamaha Tambah Varian Warna untuk R1 dan R6

Penulis: Donny Apriliananda | Kamis, 13 September 2012 | 19:17 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : roadracingworld | Author : -

    Kombinasi warna abu-abu, silver, dan hitam membuat Yamaha R1 semakin galak. Warna ini juga diterapkan pada Yamaha R6 2013.

  • Sumber : roadracingworld | Author : -

    Warna merah memang bukan andalan Yamaha. Namun corak ini diyakini mampu membangkitkan sejarah balap Yamaha dalam AMA Pro Road Racing.

  • Sumber : roadracingworld | Author : -

    Perubahan mendasar adalah warna biru yang semaki dominan di bagian tangki dan kepala. Putih menghiasi fairing dan buntut.

California, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corp. US, hari ini (13/9) mengenalkan warna baru yang diambil dari sejarah balap di ajang AMA Pro Road Racing untuk Yamaha YZF R1 dan R6. Keduanya sama-sama punya tiga pilihan, masing-masing abu-abu, biru-putih-hitam, dan merah-hitam untuk R1,  sedang R6 merah-putih-hitam, biru-putih, dan abu-abu. Semuanya mulai dijual awal tahun depan.

Penyegaran warna ini dilakukan atas dasar membangkitkan kembali kisah sukses Yamaha di sejumlah ajang balap yang menggunakan basis R1 dan R6. Yamaha Amerika belum memberikan detail perubahan untuk teknis dan mesin, tapi yang jelas, warna baru akan membuat dua varian tersebut semakin galak.

Warna biru dan merah untuk R1 dan R6 dijadikan warna utama pada bodi seperti tangki dan kepala, yang dikombinasikan dengan  putih pada bagian fairing. Sementara aksen hitam muncul pada rangka dan beberapa bagian bodi samping.

Khusus varian berwarna abu-abu, tidak dikombinasikan dengan putih. Yamaha memilih mengawinkannya dengan silver dan hitam. Untuk penyuka warna gelap, mungkin inilah pilihan yang tepat, karena dengan warna ini sepeda motor tampak semakin gahar.

Langkah yang diambil Yamaha ini sebenarnya agak ketinggalan dibanding dengan Kawasaki yang sudah menggenjot dengan varian anyar ZX-6R atau Ninja 300 yang sudah dikenalkan beberapa waktu lalu di Amerika. Atau Honda yang sudah mulai merilis varian baru CBR1000 tahun ini.

Tapi konsentrasi Yamaha memang berada di sepeda motor ber-cc lebih dari 500. Untuk produk dengan kapasitas mesin 250 cc, Yamaha belum tertarik untuk memperkenalkan modelnya. Suzuki? Belum ada tanda-tanda untuk berbicara di model cc besar untuk tahun 2013.

Sumber: roadracingworld, asphaltandrubber

Editor : Bastian