Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robot Robina dan Humanoid Unjuk Kehebatan di IIMS

Kompas.com - 13/09/2012, 16:47 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia meramaikan pesta tahunan otomotif "Indonesia International Motor Show 2012" yang berlangsung 20-30 September ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat  dengan mengusung tema "Goodness for Tomorrow". Sebagai ikon, mereka akan menampilkan robot Robina dan Humanoid.

"Kami masih menggunakan bunga Dundelion yang konsepnya bisa membagi kebahagiaan ke lingkungan di sekelilingnya," ujar Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM) di Toyota Media Gathering IIMS 2012 di Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012).

Dijelaskan, kedua robot ini punya keistimewaan dan keahlian sendiri. Seperti Robina diciptakan untuk membantu kaum ibu menceritakan dongeng ke anak-anaknya. "Sedangkan Humanoid robot pintar yang mahir bermain alat musik biola," beber Widyawati.

Tema yang diusung tahun ini mencerminkan semangat Toyota dalam menyebarkan kebaikan untuk masa depan yang lebih baik. Rancangan booth pamer juga diterjemahkan dari filosofi dandelion yang selalu tumbuh dan menyebarkan benih kebaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com