Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jelang GP San Marino

Hayden Berharap Bisa Tampil di Misano

Kompas.com - 12/09/2012, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Nicky Hayden masih menghadapi masalah untuk ambil bagian dalam balapan di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini. Meskipun demikian, pebalap Amerika Serikat tersebut tetap menaruh harapan agar bisa tampil pada seri ke-13 MotoGP musim 2012 tersebut.

Hayden sudah absen dalam dua seri terakhir, akibat cedera tangan yang dialaminya saat mengalami kecelakaan hebat di kualifikasi GP Indianapolis. Dia sempat mengutarakan niatnya untuk nekat tampil di GP Ceko, tetapi kondisinya tak memungkinkan, sehingga pada balapan di Brno tersebut, Valentino Rossi menjadi pebalap tunggal tim Ducati.

"Saya tidak sabar untuk kembali ke trek, tetapi saya tahu, tidak akan mudah untuk akhir pekan ini," ujar Hayden, seperti dikutip Autosport, Selasa (12/9/2012).

"Tanganku terus membaik dan satu dari dua tulang sembuh lebih cepat, sementara tulang metacarpal juga masih lurus. Pengereman pada motor MotoGP ini memerlukan tekanan yang besar pada tangan kanan, terutama pada sirkuit melingkar (clockwise) seperti Misano.

"Meskipun demikian, membalap di salah satu trek yang menjadi rumah Ducati adalah sesuatu yang saya nikmati, dan saya berharap bisa melakukannya saat balapan."

Manajer tim, Vittoriano Guareschi, mengatakan bahwa tim akan menilai Hayden saat latihan bebas hari Jumat di Misano. Mereka ingin melihat bagaimana reaksi tangan juara dunia 2006 tersebut, terutama saat pengereman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com