Sabtu, 30 Agustus 2014

Otomotif


Yamaha Luncurkan Byson "Tengkorak"

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 11 September 2012 | 08:59 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : Yamaha | Author : -

    Pake desain tengkorak di tangki.

  • Sumber : Yamaha | Author : -

    Tersedian empat warna, dan menghentikan warna Emas pada edisi sebelumnya.

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia meluncurkan Byson dengan penyegaran tampilan dan menawarkan pilihan warna baru Vivid Purplish Blue Cocktail 5. Hadirnya warna baru ini, sekaligus menghentikan pemasaran Byson Emas yang telah diluncurkan tahun lalu (2011).

Selain body, ubahan warna juga tampak pada knalpot dengan covernya dicat hitam, menggantikan silver. Trus, bracket (fender samping) yang sebelumnya silver, kini jadi hitam.Selain tambahan warna baru, desain grafis stiker bodi juga diperbarui dengan gambar tengkorak kepala banteng. Dengan tema utama "Invincible War Machine", desain baru ini menggambarkan kesan futuristik pada bodi motor sehingga lebih garang dan fokus.

Byson baru juga masih ditawarkan dalam tiga warna lawas yakni, Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. "Menurut hasil survey kami, warna biru disukai pria, jadi kami mengeluarkannya untuk Byson baru ini. Buat konsumen, kami juga memberikan grafis baru sesuai imej Byson yang gagah, wild dan sporty,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (11/9/2012).

Ubahan kali ini fokus hanya pada kelir saja, untuk sasis dan mesin masih mengandalkan 4-Tak, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,6 Nm di 6.000 rpm. Yamaha juga tidak menaikkan harga dan masih dibandrol Rp 20,9 juta rupiah on the road Jakarta.

Sejak diluncurkan pertama kali (September hingga Desember 2010) terjual 23.265 unit, di 2011 sebanyak 53.704 unit dan dari Januari hingga Juli 2012 terjual 69.176 unit.
 


Editor : Bastian