Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Rayakan 1 Dekade Garansi 5 Tahun

Kompas.com - 10/09/2012, 18:01 WIB

London, KompasOtomotif – Hyundai boleh berbangga. Pasalnya, program garansi lima tahun dengan jarak tempuh tak terbatas untuk semua produk yang diberlakukan sejak 2002, berjalan sukses mengangkat merek Korea Selatan. Dalam kurun 10 tahun sudah lebih dari 450.000 konsumen di Inggris Raya merasakan benefit program tersebut.

Bahkan belakangan, Hyundai menambah layanan berupa jaminan kerusakan selama lima tahun dengan dua program lain, yaitu Roadside Assistance dan lima tahun cek mesin gratis. Ketiganya digabung menjadi sebuah program multi-garansi  bernama Five Year Triple Care. Program lebih lengkap ini mulai berlaku ketika Hyundai UK merilis SUV ix35 atau di Indonesia disebut Hyundai Tucson.

Seremonial kecil dilakukan Sabtu (8/9) di kantor pusat Hyundai UK di London. Dengan suksesnya program yang mendongkrak penjualan itu, Hyundai akan terus menambah fasilitas kenyamanan konsumen dalam beberapa tahun ke depan.

”Ini adalah bagian dari strategi untuk memberikan rasa nyaman konsumen. Kami ingin diakui sebagai merek yang bisa dipercaya, berkualitas, dan tahan banting.  Kami melihat impact dari program ini sangat positif. Semua biaya kerusakan kami tanggung, terutama yang berhubungan dengan ketahanan mesin,” tegas Tony Whitehorn, Presiden dan CEO Hyundai Motor UK seperti dikutip Press Association, Inggris.

Tidak seperti garansi pada mobil lain, Hyundai UK benar-benar memberikan jaminan gratis jika memang terdapat kerusakan komponen. Bahkan mobil-mobil Hyundai yang dibeli dari baru mendapat garansi tambahan 10-12 tahun anti karat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com