Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimus Prime Diselimuti Ular

Kompas.com - 05/09/2012, 19:57 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk menarik konsumen, Roy Andreas Hanjaya ingin membuat ikon untuk dipajang di ruang pamernya. Untuk itu, ia mengorbankan Honda CBR 250 dengan penampilan agresif. Sosok yang dipilih Optimus Prime dari film Transformers.

Setelah dirombak dan dilabuir dengan  airbrush, hasilnya malah tak mirip dengan sosok paling disegani dalam film itu. Pria 25 tahun itu pun pasrah dan tetap menyejajarkan tunggangannya dengan rombakan teman yang mengidolakan Bumblebee.

"Pengennya sih ada nuansa transparan, bagian dalam mesin kelihatan dan banyak kabel kelihatan. Jadinya malah kelihatan seperti ular," bebernya sambil tertawa.

Meski demikian, ubahan yang dilakukan Roy justru tampak gahar. Hasil pengecatan transparent look, dikombinasikan dengan banyak variasi untuk mendukung konsep awal yang berbau techno. Salah satunya adalah memasang lampu proyektor III, seolah-olah punya mata dan mulut. Pelek juga dipenuhi  lampu LED yang menyala ketika sepeda motor dibesut.

Moge
Agar tampak seperti moge, Roy memasang suspensi depan upside down dan lengan ayun Honda CBR 1000. Pelek dilebarkan menggunakan merek R1 3,5 inci di depan dan 6 inci di belakang. Master rem dan kaliper juga harus diganti dengan spesifikasi yang mendukung. Untuk ini dipilih Brembo yang biasa dipasang pada CBR 1000.

Selebihnya, bermain dengan aksesori. Roy mengadopsi single seater buatan Baru Motorsport (BMS). Knalpotnya menggunakan Exhaust two brother black edition yang diklaim mampu menaikkan tenaga. lainnya, grip setang, tabung minyak rem, pijakan kaki dan hidraulik untuk kopling. Untuk sentuhan akhir (finishing), dipasang kondom tangki dan deltaboks.

Lumayan, anime Jepang berubah menjadi pahlawan Amerika. Untuk ini, Roy harus mengeluarkan “fulus” Rp 70 juta. Kini, si Optimus Prime yang diselimuti ular itu mejeng dengan gagah di showroom Delta Sari Agung, Sidoarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com