Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Mouse” BMW Untuk “Gamer” Profesional

Kompas.com - 05/09/2012, 16:48 WIB

Munich, KompasOtomotif – BMW Designworks USA, tidak hanya merancang mobil untuk perusahaan induknya BMW AG Jerman. Ternyata, perusahaan itu juga merancang “mouse” atau tetikus dengan penampilan menarik dan futuristik. Tetikus tersebut sudah dipasarkan sejak akhir bulan lalu di Eropa, Amerika Serikat dan Asia dengan 99 dollar AS atau Rp 950.000.

Menurut BMW, tetikus tersebut telah diproduksi oleh produsen keyboard dan mouse khusus untuk “gaming” asal Taiwan, Thermaltake dengan produk bernama Ttesports. Khusus untuk tetikus yang dirancang oleh BMW ini diberi nama Level 10 M.

Mobil balap

Menurut BMW, tetikusnya ini merupakan hasil rakitan ulang dari mobil balap kecil. Kelincahannya di atas landasan (mouse pad) sama dengan mobil balap di trek. Pasalnya, dirancang dengan seksama dan menggunakan materi canggih. Contohnya, dasarnya dibuat dari aluminium, sama dengan yang untuk produk ruang angkasa dan arsitektur. Hasilnya, selain mudah digerakkan, juga tahan dari serangan korosi.

Bagian atas - seperti mengapung – memberi rasa nyama bagi gamer yang memegangnya berjam-jam. Di samping itu, juga bisa bergerak ketiga arah (3D). Ketinggian dan kemiringan sisi mouse juga bisa disetel. Tambahan lain, beberapa tombol yang bisa diset sesuai dengan kebutuhan pemakai melalui peranti lunak yang disediakan. Sedangkan resolusi, dari 800 sampai 8.200 DPI (default 5.000 DPI).

Juga ada ventilasi udara karena dirancang dengan tekstur khusus. Alhasil, telapak tangan tetap bisa memperoleh aliran udara saat memegangnya atau tidak akan berkeringat. Warna pilihan, Diamond Black, Iron White, Military Green dan Blazing Red
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com