Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
F1 Belgia

Ini Penyebab Alotnya Pembicaraan Kontrak Lewis Hamilton

Kompas.com - 31/08/2012, 11:50 WIB

Belgia, KompasOtomotif - Jelang latihan resmi F1 belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, kemarin (30/8), Lewis Hamilton paling banyak diincar wartawan. Ini berkaitan dengan nasibnya di tim McLaren dan mantan juara dunia 2008 belum juga membuat pernyataan resmi. Hanya, kelahiran Tewin, Inggris, 7 januari 1985, ini mengatakan, "Bila memang sudah datang saatnya untuk membuat keputusan final, saya akan berpikiran bisnis".

Banyak yang berharap Hamiltoin tetap bisa bersama McLaren di musim balap 2013. Meski tanda-tanda final kontrak masih jauh, dan ia tetap punya semangat memburu gelar juara. Kendati, kini mengumpulkan total 117 angka berada di urutan keempat dan tertinggal 47 angka dari pimpinan klasemen sementara Sebastian Vettel.

Penyebab belum juga Hamilton memperpanjang kontrak karena terganjal oleh nilai kontrak. Manajemennya yang dipegang XIX Entertaiment menawarkan paket kontrak yang belum disetujui oleh McLaren.
 
Hamilton menegaskan di Spa-Francorchamps bahwa keputusan akhir itu tidak didasarkan pada pertimbangnan olahraga dan kesetiaan. Ia sudah membalap di F1 sejak 2007, "Dan ini adalah sebuah bisnis. Saya selalu mengnikuti kata hati, tapi saya juga harus berpikir bisnis yang baik," ungkapnya.

Kendati nasibnya tahun depan masih belum jelas,ia mengaku tetap fokus untuk melakukan yang terbaik buat tim tahun ini. "Saya pikir itu penting, tim tahu aku punya komitmen yang besar kepada mereka untuk memenangkan kejuaraan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com