Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Mulai Merakit Spin pada Kuartal I 2013

Kompas.com - 30/08/2012, 17:32 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT General Motors Indonesia (GMI) bertekad menunjukkan keseriusan menggarap pasar mobil domestik. Beban tanggung jawab ini bahkan dirasa lebih besar karena mulai tahun depan, mulai mengoperasikan pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

"Komitmen baru kami, merakit dimana kami menjual," jelas Marcos Purty, Presdir GMI, di Kemang, Jakarta Selatan, hari ini. Dijelaskan, agar pabrik kembali bisa beroperasi, prosesnya sudah dimulai sejak November 2011. Kini kondisinya sudah mencapai 75 persen. "Untuk pabrik saja, akan tersedia 250 lapangan kerja dan mulai beroperasi pada kuartal pertama tahun depan (2013), merakit model baru, MPV 7-penumpang, Spin," beber Marcos.

Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran GMI menambahkan, dengan komitmen investasi yang besar, Chevrolet siap memulai babak baru sebagai salah satu perakit mobil di Indonesia. "Ini titik baru dan kami bukan pedagang lagi, tapi sudah masuk ke industri," komentar Yuniadi.

Sebagai perakit mobil lokal, GM Indonesia dituntut punya standar produk, kualitas layanan, penjualan, kepuasan pelanggan sampai purna jual lebih baik dari sebelumnya. Kedekatan merek kepada konsumen sangat diperhatikan demi langgengnya bisnis untuk jangka panjang.

Segmen Baru
GM Indonesia juga optimis dengan persiapanmodel terbarunya Spin yang siap bertarung di segmen pasar paling gemuk di Indonesia, yaitu MPV -7 penumpang dan akan bertarung dengan duet maut Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Evalia.

"Memang ini segmen baru. Kami sudah siap dengan strategi baru sesuai dengan produk yang ada. Jaringan pemasaran kami saat ini sudah 36 titik di seluruh Indonesia. Tahun depan ditambah lagi," papar Yuniadi.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com