Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Ninja 300 dan 400

Kompas.com - 28/08/2012, 17:53 WIB

Washington DC, KompasOtomotif –  Kejutan terus dilakukan Kawasaki untuk memperkuat segmentasi sepeda motor 600 cc ke bawah. Setelah Indonesia diganjar Ninja 250, giliran pasar AS yang akan digelontor tiga model sekaligus, yakni Ninja 300, Ninja 400, dan ZX-6R versi baru. Hal itu terkuak ketika dokumen Environment Protection Agency (EPA) - semacam lembaga pendaftaran dan perlindungan merek dan konsumen di AS - berisi model tersebut tersebar ke publik. Dokumen berbentuk file Microsoft Excel tersebut dengan cepat tersebar di internet dan menjadi buah bibir.

Belum diketahui, apakah model-model tersebut segera dipasarkan atau ditunda. Pasalnya, dokumen yang sama sudah diajukan Kawasaki untuk Ninja 400 pada 2011 untuk di-launching 2012. Namun hingga kini, sepeda motor yang banyak dibilang tanggung itu belum juga diproduksi.

Tapi, kabar ini,  paling tidak  membuat Kawasakimania di AS girang. Meski kurang greget, sepeda motor ber-cc di bawah 600 masih punya pasar khusus. Apalagi, dalam dokumen itu, Kawasaki mendaftarkan dua varian Ninja 300 versi ABS dan non ABS. Tongkrongannya akan sangat mirip dengan Ninja 250, karena kabar yang beredar di sana mengatakan bahwa versi 300 cc adalah bore up dari versi 250 cc. Pengabutan bahan bakar pun sudah menggunakan sistem injeksi.

Sementara model lain, Ninja ZX-6R versi baru akan menggendong mesin empat silinder yang mempunyai kapasitas lebih besar, yakni 636 cc dan sanggup memproduksi tenaga 129 PS pada 13.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com