Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Cruze 2015 Ganti "Platform"

Kompas.com - 28/08/2012, 18:07 WIB

Detroit, KompasOtomotif - Chevrolet bakal mengganti platform Cruze generasi terbaru yang terinspirasi dari Impala 2014 untuk model 2015 yang akan dihadirkan musim gugur 2014. Selain desain baru, pembaruan dilakukan pada kompartemen interior dan efisiensi bahan bakar.

Perubahan kontroversial tampak pada gril yang kini mini, dibanding sebelumnya berbentuk mistar gawang dengan dimensi lebih besar. Logo yang menempel di tengah kini tanpa garis memanjang. Begitu pula dengan bemper sejajar dengan rumah lampu kabut yang menggunakan LED. Model lampu utama menjadi lebih sipit yang memberi kesan futuristik dan sporty. Chevrolet juga akan memperkenalkan Cruze Eco-D bermesin diesel 2,0 liter pada pertengahan tahun depan.

Desain generasi terbaru nantinya mengadopsi arsitektur global yang menggunakan kode produksi D2XX. Bahkan platform yang dipakai tergolong fleksibel, sehingga bisa dipakai untuk beberapa produk seperti Astra, Equinox dan Volt. Model baru Cruze nantinya di produksi di pabrik Lordstown dan Parma, Amerika Serikat (AS).

Kabarnya, General Motors (GM) akan menyuntikkan dana sebesar 220 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun untuk proyek ini. Ada kemungkinan GM akan menambah varian untuk Cruze generasi depan yakni hatchback dan coupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com