Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Nissan Juke Termahal di Dunia, Rp 4,7 miliar

Kompas.com - 09/08/2012, 09:41 WIB

Yokohama, KompasOtomotif – Bagi pemilik Nissan Juke, sketsa yang dirilis Nissan ini boleh dijadikan acuan bila ingin memodifikasi. Khusus bagi mereka yang suka dengan penampilan bergaya sport atau GT.

 
Kendati demikian, cerita yang menarik  dari Juke GT-R ini adalah, nanti akan digunakan untuk balapan di Dubai. Lawannya, Lamborghini dan Ferrari. Corossover ini akan diproduksi dengan jumlah sangat terbatas dan didasarkan pada pesanan. Harganya, diperkirakan mencapai 500.000 dollar AS atau bila dikonversi  Rp 4,7 milia lebih.
 
Aspek terakhir tersebutlah  yang mencengangkan banyak orang. Pasalnya, Juke dinilai sebagai salah crossover murah di Eropa. Juke GT-R jadi supermahal karena, menggunakan mesin Nissan GT-R bertenaga 550 PS, jadi bukan lagi mesin yang menghasilkan tenaga 480 PS, pertama kali digunakan pada Juke-R.
 
Juga bisa dimaklumi, harga semahal itu karena transmisi, as roda, rem dan roda diadopsi dari supercar Jepang. Skets yang diperlihatkan ini adalah  Juke-R dengan penampilan  yang “funky”, sepakbor gembrotplus  dua buah sayap belakang yang membuat penampilannya jadi unik. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com