Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI mini Pengangkut Lembing di Olimpiade London 2012

Kompas.com - 07/08/2012, 15:24 WIB

London, KompasOtomotif – Untuk membantu sekaligus mempopulerkan mereknya pada Olimpiade London 2012, MINI melakukan langkah unik, mengoperasikan MINI Cooper berukuran mini. Tugasnya, mengambil sesuatu yang dilempar dalam olahraga misal lembing, martil, hingga cakram.

Sosok MINI kecil persis dengan versi aslinya, ukurannya  yang lebih kecil, yaitu skala 1 : 3,75. Artinya, MINI kecil jika diperbesar 3,75 kali akan sama dengan MINI “besar”. Mobil ini dioperasikan di arena atletik, khususnya olah raga tolak peluru, lempar lembing dan cakram. 

MINI Cooper kecil itu digerakkan oleh motor listrik bertenaga 10 dk. Terdapat lubang di atapnya untuk menempatkan dua lembing yang sudah dilempar jauh oleh olahrawagan. Jangan salah, MINI mini ini sudah dilengkapi suspensi kekar dengan desain kaki-kaki termasuk ban yang sanggup melewati rumput dengan baik.

Motor listrik sanggup beroperasi hingga 35 menit. Untuk mengisi kembali energinya butuh waktu 80 menit. Dengan demikian, MINI mini menempuh “perjalanan” rata-rata 6,7 km per hari untuk melayani ofisial perlombaan atletik.

Sebagai salah satu sponsor Olimpiade London 2012, merek kebanggaan Inggris  tersebut - kini milik BMW - membuat acara  unik untuk menarik perhatian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com