Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Targetkan Jual Mirage 1.000 Per Bulan

Kompas.com - 07/08/2012, 06:53 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Meski belum resmi diluncurkan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah melempar perang urat saraf kepada rivalnya di segmen city car. Mitsubishi Mirage berani bersaing di pasar mobil nasional dengan target minimum penjualan 1.000 unit per bulan.

Mobil hasil program eco car dari Pemerintah Thailand ini rencananya mulai dipasarkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2012. Bahkan, rencana uji coba sudah disiapkan pada pertengahan bulan ini, langsung di Thailand, tempat Mirage dirakit.

"Minimal ada tiga varian yang dimasukkan ke Indonesia, transmisi manual, otomatis, dan yang tertinggi," komentar Rizwan Alamsjah, Direktur Eksekutif Pemasaran KTB di Hotel Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, semalam. Informasi ini senada dengan pendaftaran tanda tipe kendaraan bermotor yang sudah masuk ke Kementerian Perindustrian sejak April lalu.

Dari pendaftaran itu, Mitsubishi menyiapkan Mirage dengan tiga pilihan varian, yakni GLX (manual), GLS (otomatis), dan Exceed (otomatis). "Fitur akan kami samakan dengan yang di Thailand. Tidak  ada spec down, termasuk teknologi canggih seperti stop and go idle-stop system," beber Rizwan.

Untuk harga, KTB mengaku belum memutuskannya. Namun, Mitsubishi siap bersaing dengan kompetitor di harga mulai dari Rp 140 juta  sampai Rp 170 juta per unit. Di pasar ini, Mirage akan menantang Nissan March, Honda Brio, Kia Picanto, Chevrolet Spark, Suzuki Splash, dan Daihatsu Sirion.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com