Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Italia Yakin Rossi Gabung Yamaha

Kompas.com - 03/08/2012, 20:21 WIB

Milan, KompasOtomotif – Sejumlah wartawan MotoGP asal Italia sangat yakin legenda hidup MotoGP Valentino Rossi akan bergabung dengan Yamaha musim depan. Seperti dikutip koran olahraga Italia, Gazzeta dello Sport, pemilik nomor 46 itu sudah ditawari Yamaha kontrak dua tahun di MotoGP, diikuti dengan berlaga di World Superbike (WSB) pada 2015.

Yamaha berencana kembali ke WSB pada 2014  dengan membawa Rossi untuk mengembangkan teknis sepeda motor dan menungganginya pada musim depan. Rumor menyebutkan Yamaha ingin menorehkan sejarah baru untuk Rossi yang pernah merasakan menjadi juara di kelas 125, 250, 500, dan MotoGP. Nanti diharapkan juga bisa mengukir prestasi yang sama di WSB.

Meski demikian, Gazetta dan para jurnalis meyakini Rossi akan menyelesaikan tugasnya lebih dahulu dengan Ducati hingga kontrak berakhir. Keyakinan itu didukung oleh ocehan mantan pebalap Yamaha GP, Niall Mackenzie dpada akun twitternya: Done deal! A well known Italian will definitely be on a blue bike next year, woo hoo! (Selesai! Orang Italia yang sudah terkenal {Rossi} pasti akan menunggang sepeda motor biru {Yamaha} musim depan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com