Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jalur Mudik

Perbaikan Pantura Jabar Selesai Sepekan Lagi

Kompas.com - 03/08/2012, 14:10 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com — Jalur utama pantai utara Jawa Barat dinilai siap dipakai sebagai jalur mudik hari raya Idul Fitri tahun ini. Ada sejumlah perbaikan yang masih berlangsung, tetapi ditargetkan selesai dalam sepekan ke depan.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno dalam kunjungan kerjanya di Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (3/8/2012), mengatakan, secara umum, jalur pantai utara telah siap. Ada beberapa titik perbaikan ringan, tetapi pelaksana dan instansi terkait menargetkan selesai pekan ini.

Putut bersama sejumlah jajarannya di Polda Jabar menelusuri jalur-jalur mudik sejak Kamis kemarin. Ikut dalam rombongan antara lain Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Komisaris Besar Bimo Anggoro Seno, Kepala Biro Operasi Komisaris Besar Martanto, dan Kepala Divisi Humas Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Berangkat dari Pos Polisi Cikopo di Kabupaten Purwakarta, rombongan bergerak ke Pos Simpang Jomin di Kabupaten Karawang, kemudian Pos Sukamandi di Kabupaten Subang, Pos Eretan Kabupaten Indramayu, dan Pos Susukan di Kabupaten Cirebon.

Perbaikan ringan berupa pengecatan dan pemasangan median jalan, pemarkaan, pembuatan saluran air, dan pelapisan jalan. Sejumlah pos pengamanan telah dibangun dan beberapa barikade di titik-titik persimpangan dan penyeberangan juga telah terpasang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com