Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Siapkan Ghost Coupe Dua Pintu

Kompas.com - 02/08/2012, 18:18 WIB

London, KompasOtomotif — Rolls-Royce mengembangkan model baru dengan penampilan lebih sporty untuk menghindari kesan kaku boxy, yaitu Ghost dua pintu (coupe). Untuk itu, mobil bermesin 12-silinder dengan tenaga 600 PS itu menggunakan sasis lebih pendek.
 
Ghost coupe ini merupakan jawaban cepat Rolls-Royce atas rencana kemunculan model terbaru Bentley dan Aston Martin. Mesin yang digunakan lebih galak ketimbang Ghost versi awal. Untuk itu, tenaga mesin 6.600 cc Ghost Coupe dinaikkan dari 531 PS menjadi 600 PS dengan torsi yang akan ditentukan nanti. Untuk memindah tenaga, digunakan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Peningkatan juga dilakukan terhadap rem dan suspensi, serta penggunaan ban lebih besar. Bobot mobil ini nantinya akan berkurang, dan posturnya lebih ceper 10 mm dari aslinya. 

Rencananya, Ghost Coupe akan dikenalkan untuk kali pertama di Geneva Auto Show, Maret tahun depan. Pembeli pertama akan menerima Rolls-Royce Ghost Coupe pada pertengahan 2013. Harganya antara 205.000 pound hingga 230.000 pound (setara Rp 3,1 miliar-Rp 3,4 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com