Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Apache RTR 180 dengan ABS

Kompas.com - 24/07/2012, 15:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) menelurkan varian Apache RTR 180 dilengkapi  dengan ABS (Anti-Lock Braking System) bergulir akhir-akhir ini. Dipastikan, Apache “anti ngesot” itu akan meluncur di Jakarta Motorcycle Show (JMCS), September mendatang. Namun yang menarik, dengan tambahan ABS, harga sepeda motor asal India hanya naik sekitar Rp 2 juta.

Menurut sumber KompasOtomotif, harga itu masih fleksibel, namun tetap di kisaran Rp 2 juta. ”Dengan tambahan tersebut, harga Apache RTR 180 ini  tetap kompetitif dan terjangkau. Pasalnya, selain ABS, juga punya banyak fitur lain yang tidak dimiliki kompetitor,” ujar sumber tersebut.

Saat ini TVS Apache RTR 180 dihargai Rp 17,9 juta. Jika ditambah ABS sekitar Rp 2 juta, akan menjadi 19,9 juta. Dibandingkan dengan kompetitor di kelas sport menengah, Apache RTR 180 jauh lebih "value for money".

Sebagai contoh, Bajaj Pulsar 180 DTSi memang lebih murah, hanya dibanderol Rp 16 juta. Namun sepeda motor tidak dilengkapi dengan  ABS. Pesaing dari Jepang, Honda Tiger dan Yamaha Byson sertaScorpio jauh lebih mahal. Ketiganya dijual di atas Rp 20 juta.

Apache merupakan primadonaTVS. Dari total penjualan 250 unit di Pekan Raya Jakarta Juni lalu, 75 % (187 unit) berasal dari  Apache.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com