Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz SLC, Bayi SLS Pesaing Porsche 911

Kompas.com - 21/07/2012, 16:53 WIB

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz mulai menggoda calon konsumen berusia muda dengan sportscar atraktif dan tentunya kencang. Model yang disodorkan SLC, meski rilis resminya baru akan dilakukan pada 2015 mendatang.

Menurut Autocar Inggris, SLC bakal diplot untuk menantang Porsche 911 dan Aston Martin Vantage yang sebagian besar konsumennya anak muda. Dengan begitu, ketertarikan orang akan SLC akan semakin besar. Gambar di atas adalah hasil dari rendering ekslusif yang dimiliki Autocar.

SLC akan menggunakan kode W190. Dimensinya lebih mendekati ke SLS namun akan lebih pendek. Bodinya dari bahan aluminium untuk mendapatkan bobot yang ringan, sekitar 220 kg. Sementara jantungnya akan mengadopsi mesin 4.000 cc V8 twin-turbocharged terbaru, yang diperkirakan bisa menghasilkan tenaga 450 dk.

Nah, mesin inilah yang kini sedang diperdebatkan para eksekutif Mercedes-Benz Jerman. Biaya untuk mengembangkan mesin baru itu dirasa sangat mahal. Mereka pun menyarankan AMG untuk memberikan mesin  5.500 cc V8 yang kini dipakai SLK55.

Meski masih simpang siur soal mesin, pengembangan mobil ini tetap berjalan di trek yang benar.  Keputusan pengembangan baby SLS ini sebenarnya ditentang petinggi Mercedes-Benz, terutama para senior yang menginginkan tetap fokus pada mobil yang berpotensi mendatangkan banyak untung.

Jika sudah lahir, hadirnya SLC akan semakin melengkapi generasi sportscar Mercedes-Benz yang sudah dihuni SLS, SLK, dan SL.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com