Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
BMW M6 Gran Coupe

BMW akan Perkenalkan M6 Gran Coupe

Kompas.com - 20/07/2012, 14:48 WIB

South Carolina, KompasOtomotif – Setelah lama ditunggu, BMW AS menegaskan bahwa Seri 6 Gran Coupe akan mendapatkan label “M” yang berarti ada  versi lebih kencang dari model ini. Diperkirakan,  M6 Gran Coupe akan melenggang ke pasar  dalam 12 bulan ke depan.

Dave Buchko, juru bicara BMW AS menjelaskan, M6 Gran Coupe tidak hanya dijual di AS, juga di hampir semua belahan dunia, termasuk Asia. Belum ada informasi detailnya, namun penampilan  BMW M6 Gran Coupe dipastikan sedikit berbeda. 

Situs Automobile telah melihat M6 Gran Coupe sedang dites di Swedia. Perubahan tampak pada  bemper kini tampil dengan desain lebih kokoh. Lubang udara depan  dan ban juga menjadi lebih besar.

Mesin yang digunakan kemungkinan sama dengan  BMW M5 dan M6, yaitu  twin-turbocharged 4.400cc V-8 yang bisa memuntahkan tenaga 560 PS. Untuk memindahkan tenaga digunkan  kopling ganda (dual-clutch) dan transmisi 7-percepatan.  

Dengan munculnya BMW M6 Gran Coupe, berarti  pilihan varian pada Seri 6  semakin banyak. Nantinya juga adaversi empat dan dua pintu, kupe dan roadseter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com