Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford "Recall" Escape untuk Kedua Kali pada Minggu ini!

Kompas.com - 20/07/2012, 06:50 WIB

Washington, KompasOtomotif - Belum sepekan me-"recall"  Escape 2013 1.6 liter bensin, Ford kembali melakukan hal yang sama terhadap 11.500 SUV tersebut  di Amerika Serikat dan Utara. Kalau kasus pertama akibat pemasangan kapet yang tidak pas, masalah baru, selang bensin di mesin yang berpotensi bocor dengan terbesar adalah  kebakaran.

"Dari investigasi intesif dan pengujian kami, kondisinya cukup mengkhawatirkan dan kami harus bergerak secepat mungkin memperbaiki kendaraan konsumen," komentar Ray Nevi, Assistant Director Ford Automotive Safety Office yang dkutip autonews (19/7/2012).

Kasus ini terbilang cukup langka, karena ada imbauan dari pabrikan bagi konsumen untuk sementara tidak mengemudikan kendararaannya  dulu. "Pada waktu ini, sangat penting bagi semua konsumen segera melakukan perbaiki ke bengkel dealer terdekat," tegas Nevi.

Mobil akan dijemput ke rumah konsumen dan diberikan mobil pengganti sementara aar tidak mengganggu jadwal pemilik. Dijelaskan, ada satu konsumen Escape dekat Toronto melaporkan muculnya api di balik kap mesinnya.

Ford juga memerintahkan seluruh dealernya di AS dan Amerika Utara untuk sementara menghentikan penjualan Escape 2013, sampai dinyatakan aman. Sampai berita ini dipublikasinya, Ford mengklaim belum ada kecelakaan atau korban akibat masalah ini. 

Ford juga menegaskan, kampanye perbaikan masalah ini hanya dilakukan khusus untuk Escape bermesin 1.6 liter dengan rincian 9.300 unit ada di  AS dan sisanya di Kanada.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com