Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mobil Listrik Berkompetisi di Bandung

Kompas.com - 17/07/2012, 15:19 WIB

Depok, KompasOtomotif - Total empat mobil listrik produksi anak bangsa (Indonesia) siap unjuk kebolehan di ajang "Hari Teknologi Nasional ke- 17" di Bandung, Jawa Barat, 8-11 Agustus 2012. Hari tersebut sengaja dipilih karena sesuai tema yang didengungkan pemerintah Indonesia.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, total ada empat mobil listrik prototipe yang lagi dicanangkan. Keempatnya terbagi dalam beberapa segmen, seperti city car yang diproduksi PT Sarimas Ahmadi Pratama (SAP), kemudian sedan kecil karya PT Pindad, MPV mini dan terakhir mobil sport.

"Untuk mobil sport lagi masa finalisasi di Yogyakarta, dua minggu lagi jadi," komentar Dahlan di Depok, Selasa (17/7/2012).

Dalam acara tersebut, Indonesia akan menggebrak dunia dengan mobil listrik buatan lokal. Ini membuktikan kalau bangsa Indonesia juga bisa punya mobil nasional dengan teknologi terkini.

"Kami sengaja memilih listrik karena ini binatangnya berbeda. Kalau bicara mobil mesin bensin, kita sudah ketinggalan jauh dari negara lain. Kalau ini, mereka juga baru mulai jadi masih ada kesempatan," beber Dahlan.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com