Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Diluncurkan, 1.500 Unit Outlander Sport Sudah Dipesan

Kompas.com - 13/07/2012, 08:13 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Model baru, SUV lagi, laris manis di Indonesia. Buktinya, menurut Rizwan Alamsjah, Executive Director Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), saat peluncuran pada 10 Juli lalu, Mitsubishi Outlander Sport sudah memperoleh 1.500 unit pesanan. 


“Ini menggambarkan SUV sangat menarik bagi konsumen muda di Indonesia. Kami berharap Outlander mengikuti kesuksesan Pajero Sport, nomor di segmennya,” jelas Rizwan saat diwawancarai seusai acara “Outlander Sport Experience - Media Test Drive Outlander" di Pusat Pelatihan Multifungsi Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/7/2012) kemarin.

Bagi KTB, dengan merakit Outlander Sport di Indonesia juga merupakan era revitalisasi Mitsubishi Indonesia. “Selama ini di kategori kendaraan penumpang kita hanya punya Pajero. Kini bertambah dengan Outlander Sport. Kita ingin kembali mengokohkan diri sebagai produsen kendaraan penumpang. Salah satunya dengan merakitnya di Indonesia,” tambah Rizwan.
 
Pameran dan "test drive"
Bahkan, untuk memperkuat Outlander Sport di mata konsumen Indonesia, mulai hari ini sampai 15 Juli 2011 (Minggu), Mitsubishi menggandakan pameran dan test drive khusus Outlander Sport di Plaza Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu pula, pada hari ini, selesai Jumatan, fans Mitsubishi bisa bertemu langsung dengan juara reli Dakkar, Hiroshi Matsuka, dalam acara “Meet and Greet Matsuoka”.
 
Kemarin, KTB memberi kesempatan kepada wartawan untuk merasakan dan mencoba kemampuan bermanuver Outlander Sport, dengan mengemudikan sendiri dari kawasan SCBD Jakarta sampai ke Pusat Pelatihan Multifungsi Polri di Cikeas, yang disopiri oleh Rifat Sungkar, Subhan Aksa, dan Hiroshi Matsuoka. Saat Outlander dikemudikan oleh ketiga pereli tersebut, wartawan (juga staf Mitsubishi) merasakan kemampuan bermanuver dengan gaya reli dan drift Outlander.
 
Wartawan juga diberi kesempatan mengemudikan sendiri Outlander Sport pada berbagai kondisi jalan simulasi off-road sesuai dengan medan operasional SUV kompak ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com