Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Tetap Gunakan Nama Aveo untuk Sonic di Indonesia

Kompas.com - 05/07/2012, 12:35 WIB

Bangkok, KompasOtomotif — Selain Trailblazer, dalam waktu dekat Chevrolet Indonesia segera meluncurkan All-New Aveo. Kendati belum menyebutkan kepastian, hal tersebut tersirat ketika Antonio Zara, Vice President Penjualan, Pemasaran dan Layanan Purna Jual Chevrolet Thailand dan Asia Tenggara, saat berbincang dengan wartawan Indonesia di Bangkok, minggu lalu.

Dipastikan, kendati All-New Aveo di negara asalnya telah berganti nama menjadi Sonic, untuk Indonesia tetap Aveo. “Tepatnya All-New Aveo. Thailand juga menggunakan nama Aveo. Hanya di Malaysia dan Filipina menggunakan nama Sonic,” ungkap Totti, panggilan akrab Antonio.
 
Kendati coba dipancing apakah mereka juga memasarkan model sedannya di Indonesia, Antonio hanya tersenyum. Namun kemungkinan besar karena pajak sedan lebih mahal dari kendaraan dengan bentuk dua box (hatcback), Aveo yang dipasarkan di Indonesia adalah hatchback, seperti sudah dilakukan sebelumnya.
 
Pabrik baru
Chevrolet All-New Aveo atau Sonic untuk Asia Tengara dibuat di pabrik baru GM di Thailand, Rayong. Peluncuran produk pertama Sonic sedan dari pabrik tersebut dilaksanakan pada 3 Juli lalu. Di Thailand, Aveo sedan dipasarkan dengan tiga varian, mesin 1,6 liter; 1,4 liter; dan BBG (bisa menggunakan dua bahan bakar) dengan mesin 1,6 liter.

"Sonic atau All-New Aveo ditargetkan untuk Generasi Y yang 'kecanduan' gadget, tinggal di perkotaan dengan status sosial lebih tinggi, dan selalu tampil gaya," ungkap Antonio tentang target All-New Aveo
 
Kendati sosok segmen B ini sudah diluncurkan dari pabriknya dan juga diperkenalkan, Chevrolet Thailand belum membeberkan detail, yaitu tranmisi, varian trim interior, warna, dan harga. Hanya dijelaskan, akan diumumkan dalam waktu dekat.
 
Jika Aveo kembali hadir di Indonesia, kompetitor yang sudah menunggu adalah Toyota Yaris, Honda Jazz, Ford Fiesta, Mazda 2, Suzuki SX4 dan Swift, Hyundai Grand Avega, serta Kia Rio. Di segmen ini, penjualan terus meningkat, seperti juga MPV kompak. Karena itulah, banyak merek berebut peluang!
 
Antonio Zara juga menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap memasok sedan kompak ke Indonesia dengan nama Nova untuk memenuhi permintaan dari perusahaan taksi. Hanya tidak dijelaskan, apakah sedan ini aslinya bernama Sonic atau Aveo. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com