Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Tawarkan Wi-Fi Hotspot Original Terintegrasi pada Mobil

Kompas.com - 04/07/2012, 11:21 WIB

Bandung, KompasOtomotif -  Bagi pemilik BMW – khusus untuk penumpang belakang – yang ingin  berselancar di dunia maya atau internet saat melakukan perjalanan, BMW Indonesia menawarkan wireless router atau Wi-Fi Hotspot  yang diintegrasikan langsung pada sistem komunikasi mobil.  Dengan ini pula, komputer laptop, tablet, iPad, Ipod Touch, smartphone android dan sistem operasi lainnya bisa digunakan berinternet di mana saja (asal sinyal GSM diperoleh).
 
BMW menyebut wireless router tersebut dengan BMW Car Hotspot dan menggunakan  kartu GSM untuk dihubungkan ke provider. Peranti ini, bisa dipasang langsung (plug and play) pada All-New Seri-3, di  konsol tengah yang juga disiapkan sebagai docking iPhone atau iPod.

Menurut Dennis A. Kadaruskan, Product Manager BMW Indonesia, router ini juga bisa digunakan pada model lain BMW yang sudah punya docking iPhone atau iPhone.
 
Keunggulannya, karena terintegrasi dengan sistem komunikasi mobil sinyal yang diperoleh lebih kuat karena langsung dihubungkan ke  antena luar mobil. “Kalau Cuma mengandalkan modem biasa, sinyal bisa terhalang atau melemah saat pintu dan kaca ditutup. Dengan aksesori asli, peranti ini langsung terhubung ke antena luar BMW di atap bagian belakang,” jelas Dennis.  
 
KompasOtomotif yang mencoba Hotspot BMW itu pagi ini di hotel Padma, Bandung, melalui salah satu provider GSM, memperlihatkan hasil yang cukup memuaskan, baik untuk unduh maupun unggahan.

BMW menjual peranti ini dengan harga Rp 9.005.000, sudah termasuk pajak 10 persen. Peranti lain   adalah BMW Snap-in adapter untuk iPhhone dan BlackBerry Bold 970 (dijual Rp 1.493.000), iPad Holder (Rp 381.000) dan meja lipat (Rp 1694.000). Semua aksesori tersebut bisa di dapan pada dealer resmi BMW. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com