Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mio J dan Soul GT Laris Manis di PRJ

Kompas.com - 26/06/2012, 15:07 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Meski lagi dihinggapi keputusan kenaikan uang pangkal (DP) kredit kendaraan bermotor, penjualan sepeda motor di Pekan Raya Jakarta (PRJ) masih ramai. Buktinya, Yamaha berhasil mencatatkan pesanan 1.686 unit selama 11 hari pameran (14-25 Juni 2012) ditopang oleh dua model terbaru Soul GT dan Mio J, masing-masing menyumbang 30 persen penjualan.

Dua model skuter otomatik ini terus menunjukkan peningkatan penjualan sejak pertama kali diluncurkan. Sejak Februari - menurut data AISI - total penjualan sampai Mei sudah terjual 228.918 unit sedangkan Soul GT 34.429 unit (Maret-Mei 2012). "Kami optimis bisa melebihi capaian tahun lalu yakni 4.183 unit (PRJ 2011). Larisnya penualan di pekan pertama ini didukung model-model Yamaha yang mampu menarik pembeli," komentar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa (26/6/2012).

Selama PRJ, Yamaha menyiapkan promo pembelian sepeda motor semua tipe dengan hadiah langsung voucher senilai Rp 100.000 untuk tas Yamaha, helm dan Blackberry. Juga ada jam-jam khusus di mana Yamaha menyiapkan hadiah Umroh, laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas dan Black Berry untuk pembelian sepeda motor baru dalam program "Crazy Night Hours".

Berbagai hadiah lain juga disiapkan seperti Yamalube Carbon Cleaner untuk pembelian Mio J dan Soul GT, t-shirt printing bagi pembelian Mio Fino dan Soul GT. Trus, program "Hot Hours Cash Back" dimana disiapkan diskon khusus dengan cara mengambil pecahan uang tunai dari dalam blower box dengan durasi 10 detik per orang.

Tak ketinggalan, setiap konsumen berhak mengikuti undian untuk mendapatkan tiga unit motor Yamaha. Yamah juga mengajak pengunjung untuk nonton bareng MotoGP di booth pameran. Total, tercatat lebih dari 3.000 orang mengunjungi booth pameran Yamaha selama sepekan di PRJ.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com