Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jadi Merek Favorit di AS

Kompas.com - 26/06/2012, 15:17 WIB

California, KompasOtomotif — Honda mobil terpilih sebagai merek terfavorit di Amerika Serikat (AS), menurut lembaga peneliti Harris Interactive. Adapun Mercedes-Benz keluar sebagai yang terbaik dalam kategori merek premium.

Survei Harris EquiTrend dilakukan terhadap 38.000 warga AS yang menjawab seputar kepuasan terhadap suatu merek mobil. Honda berhasil mengalahkan Toyota dan Ford (sebagai yang terbaik tahun lalu) dan berhak mengantongi predikat 2012 Full Line Automotive Brand of the Year.

Adapun Toyota menduduki peringkat kedua, naik dua tingkat dari tahun lalu, dan menjadi merek dengan pertumbuhan paling pesat. Ford terpeleset ke peringkat ketiga, diikuti Chevrolet, Nissan, Subaru, Hyundai, dan Volkswagen.

Untuk segmen merek premium, kualitas prima yang dihasilkan produk-produk Mercedes-Benz mampu memuaskan sebagian besar konsumen di AS. Predikat Luxury Automotive Brand of the Year berhasil dipertahankan merek asal Jerman ini.

"Mercedes-Benz dan Lexus bersaing ketat menjadi yang terbaik dalam delapan tahun terakhir," ujar Mike Chadsey, Senior Consultan Harris Interactive Customer Relationship Consulting, seperti dilansir autoblog (25/6/2012). Di peringkat kedua, merek premium terbaik adalah BMW, Lexus, Cadillac, dan Acura.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com