Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Sorento 2013 Bukan Sekadar "Facelift".

Kompas.com - 19/06/2012, 16:58 WIB

Seoul, KompasOtomotif - Kia Motors membuka selubung dan memamerkan sosok Sorento 2013 facelift yang akan diluncurkan musim gugur ini. Perubahan yang dilakukan terhadap model ini terbilang cukup besar karena mengganti sasis lama dengan material yang lebih ringan, dan mengurangi bobot sampai  90,7 kg.

Penampilan model ini juga lebih gaya dan trendi. Bentuk lampu depan tidak diubah, hanya diberi lis di sekelilingnya dengan LED. Sementara pada bemper, rumah lampu kabut bentuknya lebih kotak. Celah di bagian bawah bemper kini diubah seperti air dam dengan sekat sarang tawon.

Seperti saudaranya Hyundai Santa Fe, kabin Sorento bisa diubah menjadi 5 atau7. Sedangkan trim dan jok ditawarkan kain atau kulit hitam dan beige. Dasbor juga diubah, antara lain panel meter LCD dan layar tengah 7 inci. Atap panoramik kini juga lebih luas. 

Untuk sumber penggerak, pilihan yang tersedia: 4 silinder segaris 2,4 liter dan 2,0 liter turbo, masing-masing menghasilkan tenaga 190 PS dan 264 PS. Juga ditawarkan mesin V6, 3,3 liter yang berdaya 290 PS.

"Kami sangat menghargai masukan dari konsumen. Untuk facelift kali ini, tak hanya tampilan yang disegarkan, juga semua aspek yang dibutuhkan SUV moderen," jelas Thomas Oh, Executive Vice President dan Chief Operating Officer International Business Division, Kia yang dikutip WorldCarFans kemarin (18/6).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com