Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Bergaya Tomica "Pokemon"

Kompas.com - 19/06/2012, 09:35 WIB

Tokyo, KompasOtomotif - Dealer Toyota Jepang digaet oleh produsen mainan Takara Tomy (yang memproduksi mobil-mobilan diecast Tomica) untuk mendukung kampanye serial baru film kartun "Pokemon" dalam perhelatan akbar International Tokyo Toy Show 2012 di Tokyo, Jepang. Tiga model Toyota pun didesain menyerupai mobil-mobilan Tomica "Pokemon" yang lazimnya berskala 1:64.

Adapun mobil yang dipamerkan selama acara berlangsung (14-17 Juni), yakni Toyota Alphard dengan lukisan karakter-karakter film "Pokemon", dan dua Toyota Porte; satu bergaya karakter Oshawott, sementara satu lagi bergaya ala karakter Pikachu.

Toyota Porte "Oshawott" memiliki lampu-lampu depan seperti mata si tokoh, lengkap dengan mulut bergigi taring kecil dan hidung coklat menonjol. Sementara atapnya ditambahi kuping, dan pintu belakang terdapat buntut.

Versi "Pikachu" dilabur warna kuning seperti karakter asli hingga ke dop, plus bahan tambahan di atap membentuk kuping panjang, dua mata di lampu, dan gambar mulut serta pipi merona di bagian bemper.

Dalam acara ini, mobil-mobilan Tomica "Pokemon" yang memang mengambil desain asli dua Toyota itu pun dibagikan cuma-cuma kepada pengunjung sebagai bagian dari promosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com