Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 408 Tamu Baru di Pasar Mobil Indonesia

Kompas.com - 15/06/2012, 17:02 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Pasar mobil Indonesia di kelas sedan kedatangan tamu baru dari Peugeot. PT Astra Internasional Peugeot (AIP) telah meluncurkan dua varian 408, masing-masing 1,6 liter dan 2,0 liter  di Atrium Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (15/6/2012).

Untuk varian 408 1,6 liter yang dilengkapi turbo dengan girbok matik adaptive 6-speed dibanderol Rp 389,5 juta off the road Jakarta. Sedang mesin 2,0 liter, juga girboks matik tapi 4-speed mempunyai harga Rp 317 juta, lebih murah lantaran tanpa turbo. Sementara di Malaysia, 408 1,6 liter tubro dipasarkan Rp375 juta, sedang yang 2,0 liter Rp325 juta.

"Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa kami bermain di kelas sedan yang kini kian ketat. Kami ingin menunjukkan eksistensi dan pembaruan bagi jajaran Peugeot, kepada publik; dan memberikan alternatif terbaik, lewat performa mesin, kenyamanan, dan fitur-fitur canggih," ungkap Lionel Faugeres, General Director for ASEAN/Pacific.

Saat ditanya soal perbedaan harga, terutama yang 2,0 liter, CEO of Peugeot Sales Opeeration Canstantinus Herlijoso mengatakan, "Saya kurang tahu dengan perbedaan harga secara detail. Tapi ini sudah sesuai AFTA. Peugeot 408 ini dirakit dan didatangkan dari Malaysia. Kuota untuk Indonesia 600 unit."

Ketika ditanya soal target untuk 2012, Herlijoso tak memberi angka.(Dimas Wahyu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com