Rabu, 3 September 2014

Otomotif


Piaggio Luncurkan 4 Model Baru

Penulis: Dimas Wahyu | Kamis, 14 Juni 2012 | 20:52 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Dimas Wahyu

Sergio Mosca (kedua dari kiri), Marissa Nasution (artis), dan Constantio Sambuy (kanan). Kanan, Marissa ketika tinggal di Jerman, kemana-mana naik Vespa

Jakarta, KompasOtomotif - PT Piaggio Indonesia meluncurkan empat model baru Vespa, masing-masing GTS250 injeksi, Liberty 100 cc, retro PX150 dan Piaggio MP3 Yourban 125 dengan dua ban di depan (termahal) dalam perhelatan tahunan Pekan Raya Jakarta, Kamis (14/6).

"Piaggio bermaksud memberikan alternatif sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia dengan desain, tipe, dan harga yang beragam. Walau mengutamakan style, motor ini juga menjadi kendaraan yang bisa digunakan sehari-hari," ujar Costantino Sambuy, Exucutive Vice President Asia 2-Wheel Business Piaggio dalam peluncuran tersebut, didampingi Sergio Mosca, Managing Director PT Piaggio Indonesia.

Peluncuran ini juga diramaikan oleh dua selebriti Ibu Kota yang penggemar produk Piaggio, Marissa Nasution dan Uli Herdinansyah. "Buat saya sekarang ini motor lebih penting ya untuk melibas kemacetan dan saya suka sekali dengan model Piaggio ini," ungkap Ulli selepas membuka selubung MP3.

Edukasi konsumen
PT Piaggio Indonesia tidak menyebut bahwa kehadiran mereka di Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini untuk mengejar target. "Kami tidak mengejar target dulu. Kami ingin memperkenalkan motor-motor dengan teknologi canggih ini," ujar Costantino Sambuy seraya enggan menyebut apakah target 1.300 unit yang tercapai di PRJ 2011 menjadi patokan.

Sebagai produk termahal, Piaggio MP3 mengandalkan sejumlah sensor di dalam bodinya. Costantino Sambuy beralasan bahwa faktor itulah yang membuatnya dibanderol mahal.

"Kalau digas, sementara tidak ada orang di atas joknya, maka motor tidak akan bergerak," papar Costantino Sambuy merujuk pada keberadaan sensor di balik joknya seraya menyebut bahwa dua roda di depan memiliki suspensi masing-masing dan sensor akan melarang mesin menyala jika ada kesalahan kerja pada motor.

Harga 4 model Piaggio terbaru:
Vespa GTS 250 injection - Rp 69,9 juta
Vespa PX 150 - Rp 59,9 juta
Liberty 100 cc - Rp 16 juta
Piaggio MP3 Yourban 125 - Rp 99,9 juta.


Editor : Bastian