Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Spin Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 13/06/2012, 10:10 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors (GM) Indonesia melalui rilisnya, hari ini (13/6) menyampaikan bahwa ada kabar baik untuk konsumen Indonesia. Dari hasil rapat tahunan perusahaan di Detroit, Amerika, Dan Akerson, CEO GM mengabarkan bahwa produk unggulan GM berikutnya dari Indonesia dinamakan Chevrolet Spin.
 
Multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang ini, lanjut Akerson akan diproduksi di manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, awal 2013.
 
Pernyataan ini menyusul pengumuman GM Agustus tahun lalu, yang telah menginvestasikan Rp 1,41 triliun atau US$150 juta untuk membuka kembali fasilitas pabrik di Bekasi seluas 11 hektar. Pabrik tersebut akan memproduksi 40.000 unit per tahun dan membuka 800 lapangan kerja baru.
 
GM Southeast Asia President, Martin Apfel menambahkan, keputusan membuka kembali pabrik kami di Bekasi adalah kelanjutan dari komitmen GM mempertahankan basis manufaktur yang kuat di Indonesia dan Asia Tenggara untuk memproduksi beragam produk kelas dunia. 

Masuknya Chevrolet Spin ke pasar otomotif Indonesia yang sedang tumbuh, dibangun atas sejarah 100 tahun Chevrolet yang memproduksi beragam kendaraan terbaik bagi para pelanggannya.  
 
“Chevrolet Spin adalah MPV kecil yang menawan, efisien dan fungsional. Satu-satunya MPV dengan  transmisi enam percepatan otomatis di kelasnya. Spin menawarkan harga yang terjangkau – tak kalah penting – terjangkau untuk dimiliki.”
 
Berbagai kelebihan yang dimiliki Spin, yaitu kapasitas lima hingga tujuh tempat duduk, tergantung pada konfigurasi kendaraan. Kendaraan ini memberikan fleksibilitas, handling seperti mobil sedan, kemampuan mengangkut barang dan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis dengan tampilan SUV berkat eksterior yang kokoh dan berdimensi lebar.  
 
Interior kabin Spin menggambarkan komitmen Chevrolet untuk memberikan nilai lebih dari yang diharapkan. Juga dipenuhi dengan beragam detil dan fasilitas yang hanya ditemukan pada kendaraan yang lebih tinggi dari kelasnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com