Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Chevrolet Trailblazer Pertama Buatan Thailand

Kompas.com - 08/06/2012, 19:23 WIB

Rayong, KompasOtomotif –  SUV 7-penumpang Chevrolet, yaitu All-New Trailbalzer, yang pertama dibuat Thailand, kemarin diluncurkan di pabriknya di Rayong. Model ini merupakan SUV dengan kasta lebih tinggi dari Captiva, menggunakan mesin turbo-diesel Duramax 2,8 liter. Menurut GM, SUV ini akan dipasarkan ke 50 negara di Asia, termasuk Indonesia.

 
“Trailbalzer dibuat di Thailand untuk Thailand. Juga segera diekpor ke negara lain. Pengiriman unit untuk pembeli dimulai sekarang,” jelas Martin Apfle, Presiden GM Thailand dan Asia Tengara.
 
SUV 7 –penumpang ini dibuat berdasa bodi truk (ikap) kelas menengah GM yang dipasarkan secara global. Menurut GM, SUV  ini dirancang untuk on dan off-road.
 
“Produksi terus berjalan. Sejak Mei tahun ini, kami telah menambah tiga shitt  kerja perakitan. Hal yang sama juga dilakukan pada pabrik pembuatan mesin,”lanjutApfel.

Ditambahkanya, produksi GM di Thailand  bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan permintaan pembeli Trailblazer, juga naiknya permintaah untuk pikap (truk) Colorado. Pada saat yang sama, permintaah untuk model lain, juga bertambah. Semua itu membuat Chevrolet semakin sibuk.”
 
Trailblazer tersedia dalam 7 warna interior, Summit White, Black Shappire, Sizzle Red, Auburn Brown, Blue Mountain, Royal Gray dan Switchblade Silver.
 
GM Indonesia juga segera memperkenalkan Trailbalzer ini di tanah air. Buktinya, wartawan Indonesia diundang untuk menjajal SUV ini di Thailand pada 27-29 Juni ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com