Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 107 Dibandrol Rp 184,9 juta (Off-Road)

Kompas.com - 30/05/2012, 16:23 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Siang ini (30/05/2012), PT Astra International Peugeot-Sales Operation (AIP-SO), meluncurkan produk barunya, yaitu Peugeot 107 hatchback 5-pintu. City car ini dipasarkan di Indonesia karena AIP-SO menilai, kebutuhan mobil kecil atau mobil kota terus meningkat. 

107 merupakan model terkecil di jajaran produk Peugeot. Menurut Constatinus Herlijoso, CEO AIP-SO, Peugoet 107, yang dipasarkan di Indonesia merupakan versi facelift yang diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal Maret lalu.

“ Sampai sekarang, 107 sudah terjual 665.000 unit di 48 negara dan mendapatkan nilai 4 bintang pada tes tabrak N-CAP,” jelas Herlijoso.
Untuk dimensi dan mesin, Peugeot 107 bersaing dengan Kia Picanto, Suzuki Splash, Hyundai i10, Chevrolet Spark, Nissan March (nantinya Honda Brio, Mitsubishi Mirage).
 
Saingan harga
Dari harga, Peugeot 107 justru s bersaing dengan hathchback subkompak atau B-segmen, seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, Fiesta, Mazda2, Suzuki Swift. Saat diluncurkan, mobil ini jual Rp 184,9 juta, off-road di Jakarta. Menurut pihak AIP-SO, untuk on the road, harganya menjadi Rp 206 juta atau jauh lebih mahal dibandingkan dengan kompetitor untuk kategori mobil kota.
 
Karena harganya yang cukup mahal itu pula, Herlijoso, tidak menentukan  target penjualan. “Dari harga kita memang lebih mahal. Namun kita menawarkan yang tidak ada pada city car lain. Kita melengkapi mobil ini dengan ABS dan EBD. Itulah bedanya dibandingkan dengan city car lain, di samping penampilannnya,” beber Herlijoso.  
 
Mobil kecil ini mengunakan mesin 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 69 PS @6.000 rpm dan torsi 93Nm @3.600 rpm dengan standar emisi Euro5. Untuk memindahkan tenaga digunakan transmisi 2-Tronic.
 
“Sekarang konsumen makin pintar dan banyak tahu. Kemampuan mesin tidak lagi mereka dikaitkan dengan kapasitas, tetap teknologi. Karena itu, kendati kapasitas mesin yang digunakan Peugeot 107 kecil, namun menghasilkan yang lebih besar,” beber lanjut Herlijoso.
 
Dimensi Peugeot 107
Panjang     :  3.430 mm
lebar          :  1.630 mm
Tinggi        :  1.470 mm
Jarak pijak :  2.340 mm
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com