Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Recall" Daihatsu Habiskan Dana Rp 15 Miliar

Kompas.com - 29/05/2012, 18:36 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Daihatsu Indonesia menyiapkan dana Rp 15 miliar untuk kampanye perbaikan massal (recall)terhadap 48.703 unit Gran Max dan 3.227 unit Sirion. Dana tersebut digunakan untuk kesiapan bengkel melayani pemilik kendaraan yang di-recall dan menyediakan komponen pengganti.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, proses pengerjaan "recall" berlangsung setahun (29/5/2012 - 28/6/2013). Untuk mencegah antrian panjang, pelanggan diminta memesan atau menghubungi bengkel resmi dulu.

"Jumlah tersebut akan terpenuhi (Rp 15 miliar) kalau seluruh unit 'recall' masuk ke bengkel resmi. Kami membuktikan, kepedulian kami kepada konsumen semakin baik," ujar Amelia di Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan, 50 persen populasi Gran Max masih terkonsentrasi di Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan Sirion, penjualan terbanyak di Jakarta, sampai 60 persen.  

"Kalau Gran Max karena  kendaraan niaga, banyak digunakan di seluruh Indonesia. Sedangkan Sirion, karena "city car" fokus di kota besar," beber Hendrayadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com