Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serahkan Evalia untuk UGM

Kompas.com - 24/05/2012, 15:06 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Jelang acara "Media Test Drive Nissan Evalia" (24\5), Nissan Indonesia menyerahkan satu unit Evalia kepada Universitas Gajah Mada. Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa kunci mobil dari Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Kintaro Izumida kepada UGM, diwakili Dr Jayan Sentanuhady, di Hotel Kalyana, semalam (23\5). Nissan Indonesia bekerja sama dengan UGM mengembangkan kit konverter bensin ke gas. 

"Kami menilai,  upaya UGM mengembangkan kit koverter dari bensin ke gas sangat positif," ungkap Izumida. langkah ini diharapkan bisa mengurangi  mengurangi beban subsidi negara untuk bahan bakar minyak. "Dengan adanya kit konverter ini, kita dapat meningkatkan ketahanan energi nasional."

Sementara itu, menurut Dr Jayan, UGM sudah mengembangkan kit konverter BBG dua tahun lalu. Nah, sekarang ini kita kembangkan yang lebih simpel lagi," jelasnya. 

Diungkapkan, perhatian Nissan Indonesia ini merupakan kontribusi nyata Industri otomotif kepada penguruan tinggi perlu diapresiasi. "Saya berterima kasih kepada Pak Teddy (Vice President Senior Marketing Nissan Motor Indonesia) yang telah memberi kepercayaan dan perhatian ke kami. Semoga ini menjadi langkah awal sinergi penelitian yang baik antara industri dan UGM," tutup Jayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com