Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Evalia dibanderol Rp 160 Juta

Kompas.com - 24/05/2012, 07:59 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif - Pasar otomotif Indonesia di segmen low MPV yang dikuasai Avanza dengan pesaing Xenia dan APV, kedatangan pesaing baru, yaitu  Nissan Evalia. "Kami akan meluncurkan Evalia pada 7 Juni mendatang," jelas Kintaro Izumida, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia di Hotel Kalyana, Yogyakarta, semalam (23\5).

Dalam presentasi produk, hadir Corporate Vice President Nissan Motor Co.Ltd Hideto Murakami, Chief Product Specialist of Product of Strategy & Product Planning Group NMC, Toshinori Tamura

Menurut Hideto Murakami, kehadiran Evalia adaslah bukti dari komitmen Nissan untuk meramaikan pasar Indonesia. "Evalia merupakan inovasi masa depan yang mengombinasikan keunggulan keluasan interior di kelasnya dan fungsional dengan harga terjangkaum."

Evalia, lanjut Murakami, dikembangkan oleh Nissan Indonesia dan tim pemasaran MNC untuk pasar Indonesia. "Makanya saat diproduksi, 75 persen menggunakan komponen lokal," tegas Murakami. Untuk  harga, Izumida menyebutkan, termurah Rp160 juta dan termahal Rp180 juta.

Evalia dmenggunakan mesin 1.5 liter, terdiri dari  dua varian, yaitu VX (tertinggi dilengkapi sensor parkir, kamera mundur, dan immobilizer) dan SV. Sedangkan pilihan warna, hitam solid, putih solid, perak, hijau metalik, merah bata metalik dan abu-abu metalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com