Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda City "Facelift" Lebih Manis

Kompas.com - 23/05/2012, 16:37 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All-New City "facelift" di Central Park, Jakarta Barat, Rabu  ini (23/5/2012). Sedan kecil Honda ini tampil lebih manis dengan perubahan kecil pada beberapa bagian bodi.


Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1996, Honda City sudah terjual 58.932 unit sampai saat ini. “Kali ini City ditawarkan dengan konsep Expect Nothing Less," jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.  

Wajah City kini lebih manis dengan gril berlapis krom. Bemper depan-belakang dan "stop lamp", juga memberikan kesain lebih moderen. Desain pelek juga diganti dan kini menggunakan warna silver.

Interior
Bagian tidak banyak mengalami perubahan. Hanya warna yang diganti, serta tambah lampu peta, indikator "eco", sistem audio baru 2 DIN dan jok dengan lapisan desain dan motif baru.

Untuk mesin, masih mengandalkan 1.5 liter i-VTEC, 4- silinder dengan teknologi "Torque Boost Resonator" dan "Drive by Wire". Tenaga yang dihasilkan 120 PS @6.600 rpm dan torsi 14,8 kg-m @4.800 rpm.

Fitur keamanan pasif dan aktif yang masih diandalkan antilock braking system (ABS), electronic brake distribution, neck shock mitigation seat, sabuk keselamatan  dengan pretensioner double load limiter, anti-maling dan alarm pengaman.

Honda menjual City "facelift" dengan dua varian, dengan ilihan transmisi manual dan otomatis. City S dengan transmisi manual, dibandrol Rp 262 juta dan otomotis Rp 277 juta .Sedangkan untuk varian E manual, Rp 271 juta dan  otomatis  Rp 286 juta. Semua varian lebih mahal sejut dibandingkan versi sebelumnya. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com