Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini SUV Mazda CX-5 Dijual Mulai Rp375 juta

Kompas.com - 10/05/2012, 12:15 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan produk terbarunya CX-5 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (10/5/2012). SUV kecil ini ditawarkan dalam dua pilihan, yakni tipe Sport Rp 375 juta dan Touring Rp 410 juta on the road Jakarta.

Masahiro Moro, Executive Officer for Global Sales and Marketing Mazda Motor Corporation (MMC) mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang paling penting bagi Mazda karena menjadi nomor dua terbesar di Asia Tenggara. "Untuk itu kami terus bersemangat menawarkan produk terbaru kami di Indonesia, termasuk CX-5," komentar Moro di sela peluncuran CX-5.

Dari tampilannya, Crossover ini terlihat futuristik dengan bentuk lampu depan menyipit dilengkapi gril besar heksagonal. Desainnya disebut "Kodo" mengesankan keluasan dari luar. Bentuknya mirip sang "kakak" Mazda CX-7 dan CX-9 tapi lebih kompak.

Mazda membekali CX-5 berpenggerak roda depan dengan mesin SkyActiv G 2.0 liter yang diklaim irit konsumsi bahan bakar 16 kpl (metode JC08). Kandungan gas buang karbondioksida yang dikeluarkan juga lebih rendah 15 persen dibandingkan mesin konvensional berkapasitas yg sama.

"Kami mulai mengembangkan CX-5 sejak 2007 dengan menciptakan sasis, bodi dan transmisi baru. Tujuannya, mendapatkan efisiensi 30 persen lebih irit dari seluruh model sebelumnya pada 2015. Produk pertama dimulai dengan CX-5," beber Moro.

Kelebihan lain yang ditawarkan Mazda adalah fitur keamanan mobil. Buktinya, sertifikat "Teraman" berhasil diraih dari lembaga penguji keselamatan Amerika Serikat (IiHS) pada tahun ini. Bekalan fitur keselamatan aktif dan pasif yang tersedia adalah 6 airbag (depan, samping dan tirai), Dynamic Stability Control System, Traction Control System, Emergency Stop Signal System, Hill Launched Assist System dan Tire Pressure Monitoring System.

CX-5 ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni, Blue Sky Mica, Zeal Red Mica, Crystal White Pearl Mica, Aluminium Metalic, Metropolitan Grey Mica dan Black Mica. "Kami harap, CX-5 bisa menjadi produk terlaris di Indonesia setelah Mazda2 dan BT-50," tutup Moro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com