Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otobursa Tumpek Blek "Goes International"

Kompas.com - 08/05/2012, 18:29 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Gelaran tahunan Tabloid Otomotif, Otobursa Tumplek Blek yang ke-13 di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, 12-13 Mei ini, agak sedikit berbeda. Bila sebelumnya lebih bersifat tematis, hajatan kali ini lebih "goes international" karena sudah dipastikan akan diliput media asing, antara lain dari Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.  

"Kali ini tujuh media asing mengajukan diri untuk meliput dan memandang perkembangan dunia otomotif Indonesia dari hulu ke hilir. Maka sekalian saja kami tambah 'Goes International'," urai M Arief Adrianto, Pemred Otomotif, di Jakarta, hari ini (8/5).

Dengan tema "Past, Present & Future", acara ini menggambarkan sejarah perjalanan Otobursa yang mulai digelar sejak 1998 hingga kini. Semua aktivitas masa lalu tecermin dalam area Past, di antaranya lapak-lapak yang menjadi keunggulan dan ciri khas Otobursa. Kemudian juga tersedia bursa aksesori dan perkembangan teknologi otomotif masa kini sebagai Future.

"Tumplek Blek mengalami perluasan dari yang sebelumnya terdapat 80 lapak, kali ini menjadi 184 lapak dan 168 bursa, serta beberapa fasilitas keluarga seperti zona wanita dan taman lalu lintas untuk anak-anak, yang membuat acara ini semakin lengkap untuk hiburan dan wisata belanja keluarga," papar Abi Irawan, Ketua Penyelenggara The 13th OTOBURSA Tumplek Blek "Goes International".

Berbagai macam pembaharuan juga diberikan, seperti ditambahnya artis ibu kota yang akan tampil di ajang ini. Lantas, program unggulan dari Otobursa itu sendiri, Gajah Monster yang menjadi ikon tabloid Otomotif, akan ditemani 10 mobil lainnya menggilas 8 mobil di zona Atraksi. Terakhir, tak kalah menarik dan ekstrem, atraksi dari juara nasional freestyle, Wawan Jarwanto alias Wawan 'Tembong'.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com