Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimi Batal Tampil, Grosjean Malah Tercepat

Kompas.com - 02/05/2012, 16:58 WIB

Mugello, KompasOtomotif - Pebalap Lotus Kimi Raikkonen batal tampil dalam sesi tes hari ini (2/5) di sirkuit Mugello, Italia. Kokpit E20 itu akhirnya diisi Romain Grosjean yang seharusnya baru tampil di hari terakhir (besok). Ternyata, pebalap Perancis itu berhasil mengukuhkan diri menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 1 menit 21,603 detik yang diukir pada lap ketujuh dari 30 lap yang dihabiskannya.

Kondisi cuaca yang buruk membuat Kimi batal membesut Lotus E20, sedang kemarin (1/5) Lotus memberi kesempatan kepada tester Jerome d'Ambrosio yang menyesaikan 40 lap. Hasilnya, Jerome menduduki urutan keempat.

"Kondisi yang campuran (basah dan kering), melaju dengan ban intermediate sebagai awal dan kemudian ganti jenis slick berkompon medium, jelas memberi dasar yang baik bagi Grosjean untuk dua hari ke depan," jelas Kepala Operasi Trek tim Lotus Alan Permane.

Padahal, lanjut Permane, pihaknya telah memilih satu pebalap untuk membesut E20 selama dua hari. Tujuannya, agar pihaknya dapat membuat lebih baik menggunakan waktu.

Ketika bersama Jerome, tim lebih disibukkan dengan urusan aerodinamis, kerja sensor dan mempersiapkan pondasi buat Grosjean. "Kami sudah bisa melakukan beberapa pekerjaan itu di lintasan kering, meski waktunya terbatas," jelas James Allison, Direktur Teknik Lotus.

Sampai berita ini dinaikkan, Felipe Massa tercepat kedua dengan waktu terbaik 1:22,257 menggeser pebalap Sauber Kamui Kobayashi. Di belakangnya, membayang Jean-Eric Vergne, Mark Webber, Michael Schumacher, Pic, Petrov, Senna, Paffett, dan di Resta.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com