Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tes F1 Mugello

Alonso Kebut F2012 Baru

Kompas.com - 01/05/2012, 15:48 WIB

Mugello, kompasotomotif - Jelang berlomba di F1 Spanyol di sirkuit Catalunya (13/5), tim F1 mendapat kesempatan melakukan tes mobil yang oleh FIA ditentukan di trek Mugello, Italia, mulai hari ini (1/5) hingga lusa. Dari tim unggulan, hanya McLaren yang tidak menyertakan pebalap utamanya Lewis hamilton dan jenson Button karena punya acara di Budapest dan di tes ini membawa penguji Oliver Turvey dan Gary Paffett.

Pada hari pertama tes, para pebalap tak bisa tampil maksimal karena lintasan licin akibat hujan.Padahal, tes tiga hari merupakan elemen terpenting dalam perlombaan selanjutnya. Meski, pebalap sangat mengharapkan trek kering, namun cuaca yang kurang bersahabat bisa dimanfaatkan untuk jajal ban basah dan intermediate.

Pebalap Ferrari, Fernando Alonso tampak serius menguji mobil karena ketika berlaga di Spanyol nanti akan mengendarai F2012 yang telah disempurnakan. "Kejuaraan kali ini membuktikan menjadi suatu persaingan nyata. Hingga seri IV balapan telah melahirkan empat pemanang berbeda," jelas mantan juara dunia 2005 dan 2006.

Selain Ferrari, Red Bull juga hadir dengan menerjunkan Mark Webber di hari pertama ini, kemudian Kamui Kobayashi (Sauber), jean-Eric vergne (Toro Rosso) dan Charles Pic (Marussia).

Beda dengan Mercedes, jika di pagi hari Nico Rosberg, siang hingga sore giliran Michael Schumacher. Sedang Lotus, Force India, Williams dan Caterham memberi kesempatan di hari pertama ini kepada pebalap cadangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com