Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jelang GP Spanyol

Spies Tepis Spekulasi tentang Dovizioso

Kompas.com - 28/04/2012, 23:45 WIB

JEREZ, KOMPAS.com — Ben Spies menjadi pusat pembicaraan setelah meraih hasil buruk di GP Qatar pada awal bulan ini. Spekulasi yang beredar, pebalap tim pabrik Yamaha tersebut akan didepak, dan posisinya bakal diganti oleh pebalap satelit Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, pada musim depan.

Pada balapan malam di Sirkuit Losail, Qatar, 8 April lalu, Spies tampil sangat buruk sehingga hanya mampu berada di peringkat ke-11. Padahal rekan setimnya, Jorge Lorenzo, tampil sangat impresif sehingga keluar sebagai pemenang.

Menanggapi kegagalan tersebut, Spies mengatakan bahwa dia tak punya kesempatan untuk memperlihatkan kecepatannya di sirkuit padang gurun itu. Meskipun demikian, pernyataan itu tak bisa menghentikan spekulasi yang terus beredar kencang tentang masa depannya.

Nah, seusai kualifikasi GP Spanyol, Sabtu (28/4/2012), yang dalam hal ini dia di urutan keenam, Spies memberikan tanggapan. Dia membantah mengalami tekanan dari Dovizioso, mantan pebalap Repsol Honda.

"Saya tak peduli," ujar Spies. "Dovizioso sudah berada dalam rangkaian ini sekitar tiga kali, yang mana saya sudah berada di sini, dan dia sudah punya kesempatan di tim pabrik. Saya pikir, orang tahu kemampuannya. Keempat dan finis di urutan keenam bukanlah buruk. Namun, ini tentu saja bukan Casey atau Jorge."

Spies juga mengatakan bahwa motornya tidak kompetitif di Qatar. Itulah yang membuat dia tidak bisa mengeluarkan potensinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com