Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Skuter Urban Vespa S 150ie

Kompas.com - 28/04/2012, 09:44 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Saat peluncuran varian Vespa S 150ie bersamaan ultah Vespa ke-66 di Menteng, Jakarta Pusat, dua hari lalu, PT. Piaggio Indonesia memberi kesempatan kepada media untuk melakukan test ride . KompasOtomotif  tidak  melewatkan kesempatan ini untuk merasakan skuter yang mengusung mesin LEADER, 4 langkah silinder tunggal, 2 katup ini.

Ketika menunggangi skutik terasa nyaman dan pas dengan dimensi jok yang lebar dan tebal. Sama seperti saat menghidupkan skutik lainnya, putar kunci, tarik tuas rem depan dan tekan tombol starter. Lantas, mesin berkapasitas 149,5 cc dengan sistem pembakaran injeksinya pun menyala dan sangat terasa halus. Lalu, skuter ini pun siap untuk mengelilingi jalan ibukota dengan rute Menteng - Bundaran HI - Monas dan kembali ke tempat semula.

Tarikan awal skuter ini terasa sangat ringan sehingga mesin terdengar tetap halus. Saat bermanuver motor berdimensi panjang 1,770 mm dan lebar 705 mm ini terasa lincah dan tidak berat. Dengan lebar ban standar 110/70 - 11" di depan dan 120/70 - 10" untuk belakang, S 150ie dapat menikung dengan baik.

Lantas, yang membuat KompasOtomotif kagumi sistem suspensi depan lengan tunggal pegas helical dan peredam kejut hidrolik double-acting tunggal, serta peredam kejut dengan 4 setting adjustable di belakang.  Sistem kaki-kaki  tersebut  bekerja dengan maksimal untuk meredam guncangan ketika melewati jalan berlubang, sehingga pengendara tetap nyaman.

Sayang,  tanpa terasa perjalanan dari test ride Vespa S 150ie ini pun hampir berakhir. Namun, melalui rute singkat ini citra Vespa sebagai skuter urban masih tetap terjaga. Apa lagi Vespa S 150ie ini sudah dilengkapi sistem injeksi sehingga lebih irit dan ramah lingkungan.

Sesuai dengan slogannya "Sporty, Stylish and Sophisticated", Vespa S 150ie menghadirkan semangat muda dan sporty. Hadir dalam empat pilihan warna; Arancio Taormina (oranye), Rosso Dragon (merah), Monte Bianco (putih) dan Nero Vulcano (hitam).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com