Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupiter Z Contek Penampilan Yamaha M1 Rossi

Kompas.com - 20/04/2012, 08:25 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha M1 yang dulu dipakai Valentino Rossi saat di tim Fiat Yamaha masih menjadi acuan Ade Daenk (25), pria asal Makasar ini. Kecintaan itu dituangkan pada motor bebek Yamaha Jupiter Z keluaran 2009. Untuk itu, ia menyerahkan modifikasi kepada Tauco Costum Builder Academy (TCBA) di bilangan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Seni ketok pelat mengubah sosok bebek Yamaha tersebut. Mulai dari sepatbor depan yang mengadopsi gaya M1 memasang "fairing" dan tetap mempertahankan lampu depan asli. Belakang, menalami perubahan total dengan sadel tunggal plus buntut runcing dengan tutup stop lamp LED.

"Kendati seluruh bodi telah berubah, tangki bensin tetap di bawah jok. Posisinya, tidak dipindahkan, namun tutupnya saya geser sedikit ke belakang agar mudah mencapainya," jelas Topo Goedel Atmodjo, pemodifikator dan nakhoda TCBA.

Kaki-kaki juga dikamuflase  agar terlihat kokoh dan t gagah layaknya sepeda motor MotoGP. Suspensi bebek ini pun dipermak menjadi monosok namun tetap menggunakan lengan ayun standar yang ditutupi. Garpu depan tetap standar namun dibuat seperti up-side down dengan melapisnya.

Terakhir, agar posisi pengendara layaknya seperti menunggangi moge sport, dipasang foot step Suzuki GSX 400 dan setang sport  Kwangen. Penampilan Yamaha Jupiter Z ini semakin mirip  M1 dengan tempelan  berbagai stiker sponsor!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com