Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Panggil 28.000 Prius

Kompas.com - 17/04/2012, 09:24 WIB

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota Motor Co., sejak minggu lalu, diam-diam melakukan kampanye perbaikan massal pada Prius Alpha dan V yang bermasalah di bagian aktuator knalpot karena melemah. Kelainan ini  menyebabkan kebocoran pada sistem cairan pendingin mesin dan bisa membuat performa mobil menurun atau masuk dalam mode aman.

Dari catatan Toyota,  sedikitnya 8.000 unit Prius Alpha di Jepang dan 20.000 Prius V di Amerika Utara mengalami hal tersebut. Konsumen akan diberi tahu dan diminta untuk melakukan perbaikan ke diler terdekat secara gratis. Masalah ini juga sempat terjadi sebelumnya pada Prius produksi 2004 hingga 2007.

Kampanye layanan sejenis sebelumnya juga sempat dilakukan Toyota dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk paling baru, pemanggilan terhadap 680.000 lebih Camry, Tacoma dan Venza karena bermasalah pada lampu rem dan kantung udara, di Amerika Utara, Maret lalu. Mengingat bahwa serentetan kampanye perbaikan massal yang terpublikasi ini sempat mencoreng reputasi kualitas, maka Toyota berusaha akan terus melakukan semua penanganan masalah dengan cepat dan efektif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com