Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari yang Menghantarkan Schumi Juara Dunia F1 2000 Dilelang

Kompas.com - 12/04/2012, 12:44 WIB

Monaco, KompasOtomotif - Rumah lelang RM mengumumkan untuk melelang Ferrari  yang menghantarkan  Michael Schumacher  menjadi juara Formula 1 pada tahun 2000 akan dilelang di Monaco bulan depan. Dikatakan, mobil ini menjadi salah satu koleksi paling menarik di bulan Mei.

Ferrari itu akan menjadi  salah satu bukti sejarah dari pembalap yang memegang rekor 7 kali juara dunia Formula 1. Schumi  bergabung bersama Ferrari pada 1996 danmenjalani  masa gemilangnya. Schumi  mendominasi balap F1 selama lima musim berturut-turut. Sampai akhirnya pembalap asal Jerman itu pensiun dari F1 di akhir musim 2006 dan sekarang  terjun lagi bersama Mercedes.

Mobil dengan nomor sasis 204 ini merupakan satu dari delapan dari unit Ferrari  untuk balap pada  tahun tersebut. Kendaraan ini pada 2006 lalu telah dibeli oleh seorang kolektor. Lantas, mendapatkan perbaikan pada 2008 dengan biaya 150.000 euro (Rp 1,8 milyar) di Maranello untuk memulihkan semua fungsinya.

Selain mobil F1 Schumacher, RM juga akan melelang mobil balap lain, yaitu Ferrari 625 KKR yang diproduksi pada 1957 dengan mesin V12 dan bertenaga 324 PS,  salah satu dari 2 unit yang diproduksi. Selanjutnya, Ferrari 206 S Dino Spyder bersama dengan Ferrari 250 GT Lusso Berlinetta. Lelang berlangsung  pada 11 dan 12 Mei nanti, di Rumah Lelang RM, Grimaldi Forum, Monaco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com