Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra International Resmikan Auto2000 Permata Hijau

Kompas.com - 10/04/2012, 14:18 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra International Tbk - Toyota Sales Operation (Auto2000) meresmikan jaringan pemasaran dan layanan purna jual terbarunya di wilayah Jakarta, yaitu Auto2000 Pemata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2012). Cabang ke-77 ini punya fasilitas layanan 3 S (sales, sevice, spare part). Peresmian kali ini dilakukan oleh direksi Astra yakni, Presiden Direktur Grup Astra Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan dan Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto.

Auto2000 Permata Hijau berdiri di lahan 3.249 meter persegi dilengkapi dengan 16 stall perbaikan. Terdiri dari 13 stall perbaikan umum, 1 stall truk dan 2 stall perawatan cepat. "Investasi untuk bangunan ini total Rp 51 miliar. Kami terus mengembangkan dan memperluas jaringan, agar lebih dekat dengan konsumen," komentar Jodjana Jody, Chief Executive Officer Auto2000 di sela peresmian.

Dijelaskan, pada cabang ini Auto2000 juga menawarkan layanan one stop servis mulai dari penjualan aksesoris, "trade-in", tunai dan kredit, booking servis sampai layanan "mobile". "Tahun ini kami berencana setidaknya menambah 20 jaringan baru. Permata Hijau jadi salah satunya," papar Jody.

Target
Auto2000 Permata hijau ditargetkan bisa mengantungi minimal 600 unit pernjualan tahun ini. Namun, jumlah ini bisa lebih tinggi lagi melihat lokasi strategis dan potensi warga yang berada di sekitar cabang. "Seharusnya bisa jualan 200 unit per bulan.  namun tergantung dari pasokan yang ada," lanjut Jody.

Sepanjang tahun ini, Auto2000 menargetkan penjualan nasional Toyota 273.000 unit, naik dari tahun lalu hanya 245.000 unit.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com