Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Andalkan Intel Atom untuk Sistem Infotainment

Kompas.com - 09/04/2012, 13:55 WIB

New York, KompasOtomotif - Intel, produsen mikroprosesor terbesar di dunia, mengumumkan akan menjadi memasok prosesor untuk peranti infotainment Nissan.Proses yang digunakan adalah jenis Atom yang biasa digunakan pada komputer netbook. Nissan mulai menggunakan prosesr Atom pada pada 2013.

"Teknologi twin-display yang dikembangkan Intel merupakan terobosan baru untuk sistem informasi. Nissan memilih Intel sebagai mitra teknologi, sepakat bersama-sama mengembangkan dan memperkaya fitur informasi di mobil," jelas Andy Palmer, Wakil Presiden Eksekutif, Nissan Motor Company dan Infiniti..

Nissan sedang mencoba mengembangkan teknologi elektronik terpisah untuk mengontrol mesin dan rem dari pada sistem informasi mobil. Palmer meyakini inovasi pada sistem elektronik nantinya akan menjadi senjata pamungkas untuk memenangkan persaingan penjualan. Nantinya, mobil akan bekerja lebih baik dengan perangkat elektronik seperti ponsel dan layanan internet.

Kedua perusahaan  telah melakukan kerjasama sensor dan kamera monitor belakang agar kerja pengemudi makin mudah saat parkir. Nantinya, juga akan digunakan  chip atau barcode dilayar ponsel yang berfungsi sebagai pengganti kunci mobil konvensional. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com