Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wualah, Bangun Garasi Sampai Rp 13,7 milyar

Kompas.com - 03/04/2012, 09:30 WIB

KompasOtomotif - Inilah akibatnya kalau pemilik mobil tidak pernah puas memandangi mobil kebanggaannya. Mereka merancang ruang tamu yang menyatu dengan garasi. Setidaknya ada 5 pemilik mobil mewah yang rela merombak rumahnya agar bisa selalu dekat dengan mobil tercintanya.

1. Garasi Ferrari 355 Spyder Jon Ryder
Pemuda berusia 28 tahun ini sudah sejak lama ingin memiliki Ferrari dan memang terujud. Begitumemiliki Ferrari 355 Spider, pria ini memindahkan kamar ke garasi. Ia juga memindahkan sofanya agar dapat duduk dengan santai sembari memandang supercar itu.

2. Garasi Ferrari Holger Schubert
Satu lagi, Holger Schubert, 43 tahun, warga Brentwood, New York. Kelakuan pria yang satu ini lebih gila lagi, ia rela membuat jembatan penghubung antara garasi dan ruang tamunya agar Ferrari 512 BBi 1984 itu dapat masuk. Uniknya, jembatan itu dibangun khusus dengan jalan hidraulik yang membantu mobil bisa masuk secara otomatis ke dalam rumah. Biaya untuk perombakan menghabiskan dana 1.500.000 dolar AS atau Rp 13,7 miliar. Hanya untuk sebuah garasi!

3. Ruang yamu Lamborghini
Penggemar mobil berlambang banteng ini ada di Fukushima, Jepang. Saking cintanya dengan edisi khusus Lamborghini Countach Anniversary, pemilik mobil ini menugaskan desainer spesialis garasi Takuya Tsuchida. Permintaan lainnya, pemilik ingin Lambo-nya terlihat dari ruang tamu dan kamar. Alhasil, mobil yang terparkir di atas alas khusus,  bergerak naik turun secara fleksibel agar bisa pindah ke ruang tgamu atau kamar tidur.

4. Tempat parkir di dalam gua
Gordon Robinson - sang pemilik - dengan bangga memperkenalkan ruang pribadinya ini. Ia membuat ruangan khusus  213,6 meter persegi untuk ketiga koleksinya, yaitu Willys Pro-Street 1941 hot rod, Chevrolet El Camino 1966 dan Pontiac GTO 1965. Gua Robinson dilengkapi dengan hidraulik khusus seharga 30.000 dolar AS atau Rp 274,4 juta untuk mengeluarkan mobil-mobil tersebut. Ruang  itu juga memiliki pompa gas pribadi, TV panel datar, lemari pistol dan tiga kursi bar.

5. Customary Garage
Holger Schubert mengendarai Maserati-nya hingga ke dalam rumah dalam arti sesungguhnya. Pasalnya, supercar tersebut menempati ruang khusus di garasi di lantai satu rumahnya yang bergaya peternakan 1953 itu. Pada ruangan tersebut juga terdapat perpustakaan, TV LCD, kamar mandi dan rak buku. Pada lantai ruangan dipasang jalan dari baja 9 inci yang dikendalikan melalui remote agar mobil bisa dikeluarkan secara otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com